Saturday, December 28, 2013

10 Merek Terpopuler di Media Sosial Sepanjang 2013

Kaleidoskop

10 Merek Terpopuler di Media Sosial Sepanjang 2013
(mashable.com)
Saat ini media sosial telah menjelma menjadi sebuah media advertising yang sangat efektif. Banyak merek-merek ternama dunia yang memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan jajaran produk terbarunya.

Nah, baru-baru ini perusahaan riset spesialis pemerhati perilkau pengguna media sosial bernama Starcount merilis daftar 10 brand terpopuler di sepanjang tahun 2013. Menurut yang dilansir Mashable, Jumat (27/12/2013), Starcount mengumpulkan data dari sejumlah media sosial, termasuk dari Facebook, Twitter dan YouTube.

Dalam laporan tersebut terungkap bahwa Samsung adalah brand terpopuler di media sosial. Nama produsen perangkat asal Korea Selatan itu disinyalir menjadi yang paling banyak disebut dan dibahas oleh para pengguna media sosial.
Selain itu, akun media sosial Samsung di sejumlah media sosial juga secara keseluruhan tercatat memiliki 16 juta follower baru dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.
Di posisi kedua setelah Samsung, terdapat brand studio animasi dan film ternama asal Amerika Serikat, Walt Disney. Diikuti oleh kantor berita National Geographic dan produsen apparel olahraga Nike yang menempati posisi ketiga dan keempat.
Raksasa dunia teknologi Google berada di tempat kelima. Sementara brand yang datang dari industri teknologi lainnya seperti Facebook, Instagram dan YouTube pun masuk ke dalam daftar ini.
Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 10 merek terpopuler di media sosial sepanjang tahun 2013 ini:
1. Samsung
2. Walt Disney
3. National Geographic
4. Nike
5. Google
6. Coca-Cola
7. MTV
8. Facebook
9. Instagram
10. YouTube

by liputan6.com