Wednesday, November 21, 2012

“…JEMBER FASHION CARNAVAL…”



SLIDESHOW PHOTO LIPUTAN EVENT FESTIVAL Oleh Team Redaksi NRM ( Nasionalis Rakyat Merdeka ) News Online


"...Peragaan Busana dalam Konser Jember Fashion Carnaval..."
“…Jakarta, Untuk pertama kalinya Jember Fashion Carnaval menggelar Konser di Jakarta. Bertempat di Istora Senayan Jakarta, Jember Fashion Carnaval selama 2 hari mengisi acara tutup tahun 2011 dan menyambut 2012. Konser di gelar pada tanggal 30 – 31 Desember 2011 dengan 6 kali waktu pementasan.
Selama 2 jam para pengunjung diberikan suguhan pentas Fashion yang membuat pengunjung berdecak kagum atas kreasi-kreasi para generasi muda Jember yang sangat kreatif dan indah.
Menurut Dynand Fariz pimpinan sekaligus penggagas Jember Fashion Carnaval, busana-busana yang dikenakan adalah hasil rancangan dan hasil buatan anak-anak muda Jember itu sendiri. Mereka merancang, membuat, menjahit dan memperagakan sendiri hasil karyanya. Dan satu persatu dengan melalui Jember Fashion Carnaval, anak-anak itu melanglang buana untuk memperagakan busana-busana kreasi mereka dalam pentas-pentas pertunjukan dunia, seperti Cina, India, Inggris, dan Asia. Bahkan dalam waktu dekat mereka akan ke Rio de Janero Brazil.

"...Dynand Fariz ( Tengah ) Pimpinan Jember Fashion Carnaval..."
Dalam Konser kali ini, Jember Fashion Carnaval menampilkan karya-karya Fashion bertema Anak Jalanan, India, Bali, Athena, Manusia Akar, Tsunami, Jember Fashion Carnaval Kid.
Dan karya-karya saat memperoleh kepercayaan untuk membuat busana-busana bagi para peserta L Men saat mengikuti Kontes L Men tingkat internasional, yang meraih prestasi luar biasa.
Melihat keindahan busana-busana yang mereka pentaskan memang sangatlah pantas mereka mendapat peringkat 4 dunia.
Karena kreasi-kreasi mereka tidaklah kalah dengan karya-karya pentas karnaval kelas dunia lainnya yang sudah jauh lebih dahulu ada. Sedangkan Jember Fashion Carnaval ini barulah berusia 5 tahun, akan tetapi prestasinya sudah luar biasa. Rencananya konser Jember Fashion Carnaval ini akan diselenggarakan secara rutin setiap akhir tahun di Jakarta. Seperti yang sekarang ini senantiasa setiap tahun rutin dilaksanakan di Jember. Pada tahun 2012 ini mereka akan menggelar Carnaval tahunan di Jember pada bulan Juli 2012.

No comments: