Wednesday, June 29, 2016

SINOPSIS KOALA KUMAL by Raditya Dika




SINOPSIS NOVEL KOALA KUMAL by Raditya Dika 



'Selain main perang-perangan, gue, Dodo, dan Bahri juga suka berjemur di atas mobil tua warna merah yang sering diparkir di pinggir sungai samping kompleks. Formasinya selalu sama : Bahri dan gue tiduran di atap mobil, sedangkan Dodo, seperti biasa, agak terbuang, di atas bagasi.

Kadang kami tiduran selama setengah jam. Kadang, kalau cuaca lagi sangat terik, bisa sampai dua jam. Kalau cuacanya lagi sejuk dan tidak terlalu terik, kami biasanya sama-sama menatap ke arah matahari, memandangi langit sambil tiduran.

Kalau sudah begini, Bahri menaruh kedua tangannya di belakang kepala, sambil tiduran dia berkata, 'Rasanya kayak di Miami, ya?'

'Iya' jawab gue.

'Iya' jawab Dodo.

Kami bertiga gak ada yang pernah ke Miami. '


OK, itu adalah sinopsis dari Buku KOALA KUMAL nya Raditya Dika. 
setelah sukses menerbitkan novel kini Raditya Dika membuat filmnya. penasaran kita kupas sinopsisnya:


Film KOALA KUMAL merupakan sebuah film komedi Indonesia yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Raditya Dika.

Sinopsis KOALA KUMAL masih bercerita tentang Dika (Raditya Dika), seorang cowok yang baru saja batal menikah karena pacarnya, Andrea (Acha Septriasa) selingkuh darinya dengan cowok bernama James (Nino Fernandez). Patah hatinya membuat Dika kesulitan menulis bab terakhir dari bukunya. Suatu hari, Dika bertemu dengan cewek bernama Trisna (Sheryl Sheinafia), cewek yang unik yang membuat sudut pandang Dika terhadap dunia menjadi berbeda.

Dika pun pergi bersama Trisna, mereka menjadi semakin akrab. Trisna yang tadinya berniat membantu Dika menyelesaikan bab terakhir bukunya, menemukan sebab kenapa Dika kesulitan menulis bab terakhirnya: karena dia masih patah hati kepada Andrea. Trisna pun mencoba membuat Dika berhenti patah hati.

Trisna menyuruh Dika melakukan balas dendam kepada Andrea. Akankah Dika mengikuti saran Trisna? Kenapa Trisna sangat berniat agar Dika lepas dari patah hati yang dialaminya?

Film yang digarap oleh rumah produksi Starvision ini akan dibintangi oleh Raditya Dika, Sheryl Sheinafia, Acha Septriasa, Nino Fernandez, dan para Stand Up comedian. Rencananya, film KOALA KUMAL akan tayang di bioskop pada lebaran tahun 2016 atau tepatnya pada 5 Juli 2016.

No comments: